Rabu, 08 Desember 2010

Meminta Waktu

Renungan:Manusi selalu saja berada pada posisi yang ia tidak pernah tahu sampai kapan ia pada posisi seperti sekarang ini. Oleh karenanya apa yang terjadi hari ini, belum tentu akan terjadi pada hari esok.


Setiap hari malam akan datang
Setiap waktu, akan terjadi perubahan
Mungkin esok malam tidak ada bintang dan bulan
Mungkin esok pagi matahari malu menampakkan senyum
Namun, pagi dan malam pasti ada dan tetap akan ada selama Ia mau
Aku, paham akan hal itu…
Pria bermobil mewah itu mengerti akan hal itu
Wanita renta dan lusuh serta pucat yang tidur diemperan toko sang borju
Sangat mengerti betul akan semua hal itu.
Pertanyaan aku, dia dan mereka adalah
Mengapa kami berada pada posisi hidup yang berbeda.
Aku…….
Bingung dengan masa depan dan perjalanan hidupku
Pria bermobil itu…
Hanya sibuk dengan investasi dan prestasi yang akan dicapai
Wanita renta itu…
Menjalani hidup dengan badan berbau terasi dan tetes air mata
Kalau saja aku bisa membaca garis hidup ku
Mungkin aku takut akan kedatangan hari esok
Tetapi dengan aku tidak tahu apa yang terjadi pada hari esok
Aku merasa letih dengan segala sesuatu yang ada di sini
Aku, dia dan mereka sekarang disini
Aku, dia dan mereka tidak akan tahu esok akan dimana

1 komentar: